Tidak Suka Pada Seseorang? Ungkapkan Saja!



ungkapan tidak sukaBerbagai masalah dalam kehidupan kadang memaksa kita untuk berpikir sempit, melupakan kebaikan yang telah lalu dan berusaha menyelesaikan masalah dengan jalan kurang sehat, yang kadang lebih menjurus pada pertengkaran sesaat karena emosi yang tidak dapat dikendalikan lagi. Cara mengungkapkan perasaan tidak suka pada seseorang bukan perkara baru, karena banyak orang menumpahkan perasaan kesal dan marah dalam hatinya kepada seseorang padahal orang itu adalah sahabat terdekatnya sendiri. Tidak layak memang kalau dipikirkan kembali, namun ketika hati sedang panas siapa yang dapat berpikir jernih? Kadangkala orang akan cenderung memberikan alasan tidak masuk akal atas apa yang akan terjadi karena semua orang punya alasan tersendiri untuk marah kepada orang lain. Meskipun kadangkala hal itu seperti tidak pantas dilakukan namun tetap saja kita dapat membagi keadaan pada orang yang sama dilain waktu.

Banyak alasan untuk memuji seseorang, yang kadang merupakan sebuah basa-basi biasa supaya dapat melanjutkan maksud hati dan jauh dari kesan tulus. Oleh sebab itu akan lebih baik kalau kita dapat menghadirkan suasana yang menarik sehingga membuat seseorang paham akan keadaan tertentu dalam hidup sehingga tidak ada lagi alasan untuk mencapai tujuan akhir yang akan berdampak pada perubahan sementara dalam hidup. Hal ini perlu dilakukan karena untuk mencapai suatu kejujuran kadang sangat sulit. Orang cenderung memuji orang lain namun dalam hati masih ada perasaan kesal, ini memang tidak dapat dilihat secara langsung namun bagi yang peka akan suatu perasaan akan dapat membaca situasi tersebut.

Ketika kita merasa beda pendapat atau kurang setuju pada usul orang lain dapat dipastikan akan memberikan keadaan paling baik dalam hidup. Sehingga akan lebih baik menyampaikan dengan seksama apa yang kiranya dapat diartikan sebagai keinginan untuk mencapai tujuan akhir dalam hidup sehingga semua hal akan berdampak pada kehadiran tertentu dalam hidup. Akan sangat menentukan kalau kita dapat mencapai tujuan akhir sehingga semua akan terkesan sangat baik ketika kita kaitkan dengan kenyataan hidup, pada seseorang mungkin akan membawa perubahan pasti namun tidak akan berdampak pada keadaan tertentu secara keseluruhan.

Kalau kita kurang setuju atau tidak suka, akan lebih baik kalau berkata terus terang pada orang tersebut

Untuk bersikap jujur kadang terasa sangat berat namun hal itu adalah sebuah kenyataan dimana kita harus dapat menyaksikan apa yang kiranya pantas dilakukan sehingga semua orang akan beranggapan bahwa sebuah kejadian memang akan membawa dampak baik pada semua orang sedangkan masih ada keinginan untuk mencapai tujuan akhir dari kehidupan yang tidak kita ketahui bersama. Dalam hal ini akan lebih baik kalau dapat bersikap jujur pada seseorang, sehingga tidak salah arti dalam menyikapi suatu masalah dan orang yang bersangkutan juga mengerti apa maksud hati kita.

Jujur kepada seseorang itu lebih baik karena:

  1. Tidak menimbulkan salah paham dikemudian hari
  2. Tidak menyakiti perasaan orang tersebut
  3. Perasaan hati tidak ada ganjalan lagi

Menyelesaikan masalah yang ada memang akan memberikan pemahaman yang mendalam bagi semua orang, meskipun sulit namun hal itu adalah yang terbaik kita lakukan sehingga semua keadaan akan berbalik menjadi lebih baik ketika tidak ada lagi rasa salah paham pada masing-masing orang. Dalam hal ini berterus terang mungkin memang menyakitkan, namun akan lebih membuat sakit hati kalau ketahuan bahwa kita tidak tulus pada seseorang dan hanya memuji sementara dalam hati menggerutu. Hal ini akan jauh lebih baik kalau dapat dihindari sehingga tidak ada kejadian buruk dimasa depan apalagi itu terhadap kawan dekat sendiri.



loading...

Leave a Reply