Cara Ngerjain Orang yang Nyebelin Biar Jera dan Tidak Semena-mena



orang nyebelinMempunyai teman yang menjengkelkan dan selalu membuat ulah akan menyebabkan kita merasa tidak nyaman, sehingga tidak salah rasanya untuk mengetahui bagaimana cara ngerjain orang yang nyebelin biar tau rasa sehingga dia tidak lagi merasa paling benar dalam pergaulan. Sehingga semua orang akan merasa mudah dalam mencari cara memberi pelajaran orang sok berkuasa agar tidak semena-mena pada orang lain. Dalam hal ini kita akan menemukan banyak pengalaman apabila bergaul dengan orang lain, namun demikian tidak ada batasan untuk mengekang pendapat orang lain atau memaksakan kehendak karena dengan apa yang kita ketahui kita memiliki hak yang sama dengan mereka untuk memberikan usul atau saran kepada teman lain sehingga semua akan lebih enak kalau saling terbuka satu sama lain tanpa ada yang sok menang sendiri.

Melihat tingkah laku nyebelin dari seseorang memang membuat kita kesal dan ingin melawan apa yang menjadi argumennya, hanya saja sebatas itu tidak menyinggung kita mungkin masih ada toleransi dan dapat dibiarkan saja kalau memang tidak ada urusan sama kita. Namun kalau sudah merambah pada keadaan yang sangat mengganggu karena dia selalu membuat ulah, maka tidak ada salahnya memberikan pelajaran barang satu atau dua kali supaya dia jera dan tidak sok menang sendiri. Hal seperti ini yang kadang tidak berani dilakukan oleh seseorang, merasa lemah dan tidak mau protes dengan keadaan yang dia alami padahal itu sudah jelas merugikan dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya. Sehingga yang menyebalkan akan tetap berkuasa, sedangkan yang diam saja dianggap lemah dan diperlakukan semena-mena, maka akan lebih baik kalau kita mulai berpikir cerdas bagaimana melawan orang seperti itu dengan cara-cara yang sehat dan dapat diterima.

Bila kita berhadapan dengan orang yang memiliki sifat menyebalkan maka tidak ada salahnya untuk menggunakan akal dan kecerdasan kita untuk berdebat dengannya. Menentang secara frontal dan membabi buta mungkin akan membuatnya makin menjadi, namun kalau kita pintar memutar balikkan kenyataan dan mengembalikan setiap pendapatnya yang sok arogan, maka dia tidak akan bisa berkutik. Dan orang lain yang sama-sama merasa kesal dengannya pasti akan mendukung kita selama kita berada dalam jalur yang benar dalam menentang orang seperti itu.

Beberapa tips membuat iseng pada orang yang menyebalkan:

  1. Turuti apa kemauannya, namun dalam saat-saat terakhir buat dia tidak berkutik dengan sikap kita yang berbalik menentangnya
  2. Menggunakan logika dalam berdebat atau melawan argumennya
  3. Mengutarakan setiap pendapat secara cerdas, sehingga dia kalah telak dalam hal berdebat dengan kita
  4. Tidak perlu melayaninya dengan rasa marah, apalagi sampai adu fisik
  5. Kita posisikan diri sebagai orang yang lebih bisa bersikap dewasa, untuk itu penting selalu sabar dan mengalah
  6. Ada waktunya mengalah dan maklum pada sifatnya, namun kalau keterlaluan kita harus lawan dengan sikap yang kritis agar dia tau rasa dan jera

Setiap orang mungkin akan merasa tersinggung kalau diperlakukan tidak pantas oleh kawannya sendiri, dalam hal ini ketika ada orang yang merasa sok berkuasa dan paling benar maka akan lebih baik kalau kita kritis dalam bersikap, cerdas dalam bertindak sehingga doa akan kalah dalam berbagai hal dengan kita namun bukan dengan adu otot.

Ketika menghadapi orang sombong dan sok angkuh, juga tidak ada salahnya untuk tetap merendah saja. Namun kalau dia bicara sok tau, ada baiknya kita debat dengan kalimat yang cerdas sehingga dia akan merasa malu sendiri karena kalah argumen dengan kita. Hal seperti ini akan membuatnya malu didepan orang banyak, dan kita tidak perlu mencari cara iseng namun sudah membuatnya jatuh didepan umum.



loading...

Leave a Reply