Cara Mencari Pengganti Mantan Pacar yang Baik



mencari pengganti pacarPada saat sedang mengalami putus cinta, rasanya sangat sulit menemukan sosok yang lebih baik dari bekas kekasih kita, karena cara mencari pengganti mantan pacar yang baik mungkin belum dapat kita temukan sehingga dalam pikiran yang ada hanya rasa menyesal kenapa bisa sampai putus dengan pacar yang kita sayang. Bagi para cowok mungkin lebih mudah move on dan mencari cewek yang dia sukai, namun untuk seorang wanita hal itu adalah sangat sulit, karena melibatkan perasaan hati yang tidak mudah dibohongi. Ketika kita masih menyimpan rasa cinta pada seseorang, maka meluangkan hati untuk orang lain bukan hal mudah karena itu akan menjadi sangat menyakitkan ketika mendapati ternyata dia bersama orang lain.

Meskipun masalah cinta selalu dapat diatasi, namun mencari pengganti yang tepat untuk pasangan harus dilakukan dengan hati hati karena kalau tidak, bisa saja kenangan lama sama mantan akan terulang kembali bersama orang yang berbeda. Yaitu kesalahan yang pernah kita lakukan akan menjadi bahan pelajaran berharga untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Dalam hal ini tidak akan ada orang yang paham seperti apa perasaan hati kita, meskipun dalam wajah tersenyum tak jarang itu hanya untuk menutup kesedihan saja karena memang sangat sulit melupakan seseorang yang pernah tinggal dalam hati.

Setiap orang memiliki pandangan berbeda mengenai sikap yang harus diberikan kepada mantan, ada yang lebih suka menjauhi sosok mantan dan yang berhubungan dengannya. Namun tak jarang orang akan memilih tetap berteman dengannya hanya karena itu sangat penting untuk menjaga kebaikan bersama dan menghindari permusuhan. Ini akan menguji perasaan kita terutama apabila tahu bahwa ternyata mantan telah memiliki kekasih baru yang sangat dekat dengannya. Kebesaran hati untuk menerima apa adanya di uji disini, karena kalau kita tidak mampu mengendalikan diri dapat dipastikan akan sakit hati melihat pemandangan tersebut.

Sedangkan, ketika kita sedang berusaha menata hati kembali maka itu adalah pilihan yang sulit. Akan menerima seseorang yang mencoba mendekati kita atau tetap memutuskan untuk sendiri dahulu. Hal ini ada baik dan buruknya, kalau kita menjalin hubungan dengan orang baru mungkin akan membuat cepat lupa dengan mantan pacar. Karena hadirnya dapat menjadi pelipur lara kita, sehingga tidak ada lagi kesepian dalam hati. Namun ini juga dapat menjadi dilema tersendiri apabila kita masih tidak dapat melupakan mantan, sehingga selalu membandingkan dirinya dengan mantan kita.

Ini tentu menjadi tidak baik karena kita akan mengecewakan perasaan seseorang, yang sebenarnya hanya pelampiasan cinta kita semata. Jangan sampai hal seperti ini kita lakukan karena tidak baik untuk jangka panjang, bisa saja dia merasa sakit hati dan membalas dengan keadaan yang lebih buruk dari sekarang. Kalau sampai hal ini terjadi maka bukan tidak mungkin keburukan akan terulang kembali sehingga menyebabkan orang lain merasa dirugikan.

Sedikit tips ketika hendak mencari pacar baru:

  1. Berusaha memahami dirinya lebih jauh
  2. Tidak membandingkan dia dengan mantan
  3. Berpikir positif, kamu pasti bisa saling membahagiakan dengan dirinya
  4. Mencari kecocokan diantara kalian berdua
  5. Dll..

Kalau sudah ada kecocokan dengan teman dekat kamu tersebut, tidak ada salahnya mencoba mengenal dia lebih jauh dan menjalin hubungan khusus dengannya. Pasti akan terasa berbeda ketika kamu menjalin cinta dengan mantan dahulu, namun itu bukan untuk di permasalahkan karena sifat dan pribadi tiap orang berbeda. Prinsipnya, ketika kamu yakin dapat memberikan kebahagian padanya, maka pasti dia akan berpikiran yang sama. Pasti akan mencari cara untuk dapat membuatmu bahagia dalam menjalani hubungan dengannya meskipun kalian baru saja saling kenal satu sama lain.



loading...

Leave a Reply