Bagaimana Seharusnya Sikap Istri Terhadap Suami yang Selingkuh Menurut Islam



pasangan selingkuhPermasalahan dalam rumah tangga memang akan selalu ada, bahkan ada yang mengatakan kalau masalah dalam keluarga ibarat bumbunya orang berumah tangga sehingga kita akan dapat memetik banyak pelajaran berharga dari pengalaman dana kesulitan dalam mempertahankan keutuhan sebuah keluarga. Lantas bagaimana seharusnya sikap istri terhadap suami yang selingkuh menurut Islam sehingga tidak bertentangan dengan keyakinan namun juga membuat pasangan kita sadar bahwa apa yang dia lakukan itu sama sekali tidak baik untuk anak dan istri. Dengan memahami apa dan bagaimana seharusnya menyelesaikan masalah suami selingkuh sehingga tidak sampai bercerai bahkan tidak membuat malu keluarga, maka kita harus mengambil banyak waktu dan pelajaran sehingga tidak salah dalam melangkah apalagi memutuskan suatu hal penting sehingga tidak timbul penyesalan kelak di kemudian hari.

Menjalani hubungan dalam keluarga dan melangkah hidup bersama suami memang selalu ada masalah, baik itu masalah besar maupun hal kecil yang kadang terasa mengganjal dihati. Kalau kita tidak pandai menyelesaikan masalah seperti ini maka akan dapat merusak keharmonisan dalam rumah tangga bahkan akan mempengaruhi hubungan kita dengan anak-anak, untuk itu sebagai seorang istri memang harus pandai membawa keadaan menjadi lebih baik sehingga tidak akan menjadikan keadaan semakin buruk dengan sikap kita yang kurang tepat dalam menghadapi kesulitan disaat seharusnya kita mampu berpikir lebih jernih dalam menyelesaikan semua itu.

Sulit memang, kalau kita menerima kenyataan bahwa ternyata suami main perempuan lain dan tidak setia pada kita. Terutama berkhianat pada komitmen yang sudah dibangun bersama untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang utuh sampai tua. Hal ini akan membuat kita sedih, kesal, marah bahkan akan kehilangan semangat dalam menjalani kehidupan ini karena orang yang seharusnya selalu ada untuk kita ternyata malah berpaling pada wanita lain. Inilah yang menjadi ujian terbesar seorang istri, ketika rumah tangganya sudah hampir rusak, maka harus mengambil sikap yang tepat supaya sebuah keburukan akan dapat dihindari.

Sudah menjadi tabiat seorang pria, bahwa meskipun dia salah namun tidak akan mau mengalah. Bahkan kalau istri kecewa dan tidak terima dengan perlakuannya justru suami yang marah-marah dan emosi dengan keadaan tersebut. Kalau sudah begini maka keadaan tidak akan bertambah baik, sebuah pertengkaran pasti terjadi dan kalau diteruskan dapat menjadikan keluarga tercerai berai. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips yang tepat untuk menyadarkan suami selingkuh sehingga kembali pada anak istri, tidak lagi menuruti hawa nafsunya.

Kalau Anda mencari kiat menyadarkan suami selingkuh yang tidak bertentangan dengan agama khususnya Islam, maka tidak ada salahnya menyimak beberapa poin dibawah ini, semoga membantu.

Beberapa cara menyadarkan suami agar tidak selingkuh lagi

Bersikap tenang, ini sangat penting untuk tetap menjaga sikap kita tetap tenang dalam menghadapi situasi sulit sekalipun. Akan lebih baik kalau kita tetap tenang, cerdas dalam mengambil keputusan sehingga tidak menimbulkan pertengkaran yang tidak perlu.

Tidak marah atau memukul suami, ini sangat penting. Jangan ikuti emosi dan kemarahan, meskipun rasanya ingin memukul suami dan mencakarnya, namun tahan semua itu. Akan lebih baik kalau kita menunggu waktu yang tepat untuk membicarakan baik-baik apa yang selama ini terpendam dalam hati

Mengumpulkan bukti, ini sangat penting untuk Anda lakukan ketika pasangan selingkuh. Dari pada marah dan bertengkar, lebih baik kumpulkan bukti bahwa dia memang bersalah. Kalau waktu yang tepat sudah tiba, maka silakan bicarakan semua yang sudah Anda ketahui dengan suami, kalau kita sudah ada bukti kuat tentu suami tidak akan dapat menyangkal dan jika memang masih ingat anak istri dia akan sadar dengan kesalahannya.

Tetap menjaga aib keluarga, meskipun kita menderita karena beban berat perselingkuhan suami dengan wanita lain, namun tidak perlu curhat atau membicarakan hal itu pada semua orang. Akan lebih baik kita dapat menahan diri untuk tidak menceritakan keburukan keluarga sendiri pada orang lain sehingga tidak menjadi bahan gosip yang tidak akan ada untungnya bagi kita.

Baca juga ya.. : Cara agar Suami Kapok Tidak Selingkuh Lagi

Menerima kenyataan, akan lebih baik kalau kita dapat menerima kenyataan bahwa pasangan kita memang selingkuh. Dan beranikan diri untuk mengatakan keberatan pada suami, bahwa Anda merasa tersakiti dengan perselingkuhan tersebut. Setidaknya ini akan membuat suami ingat akan istrinya dan berhenti selingkuh. Berpura-pura tidak tahu tidak akan menyelesaikan masalah.



loading...

Leave a Reply