Alasan Mutusin Pacar agar Tidak Sakit Hati dan Masuk Akal



sunset pacaran di pantaiMencari alasan yang tepat untuk putus dengan cewek atau cowok supaya dia bisa menerima dengan baik akan membuat kita merasa lebih baik karena alasan mutusin pacar agar tidak sakit hati tersebut adalah hal terbaik yang dapat dilakukan ketika hendak memutuskan hubungan dengan kekasih dengan cara seksama supaya bisa saling mengerti satu sama lain, karena mencari alasan masuk akal untuk mutusin pacar karena tidak mudah, hal ini adalah karena masih adanya perasaan sayang dari si dia yang membuat situasi sangat sulit untuk dilalui. Untuk itu, akan lebih baik kalau mencari momen yang tepat sebelum mengatakan kalimat putus agar dia dapat mengerti dengan baik apa sebenarnya masalah yang hendak diutarakan untuk melengkapi alasan putus darinya. Kadang hal ini terasa tidak mudah ketika seseorang sudah terlanjur cinta mati dan akan melakukan apa saja bahkan hal tidak masuk akal yang kadang hanya dapat dilakukan oleh seseorang dengan keinginan tertentu untuk memulai kembali keadaan tersebut sampai akhirnya kita memastikan bahwa semua yang ada akan menyebabkan situasi semakin tidak terkendali satu sama lain sehingga hal itu akan berdampak pada hilangnya sikap saling percaya satu sama lain ketika seseorang memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan dalam keadaan tertentu.

Dalam sebuah hubungan akan selalu terjadi hal tidak terduga dimana semua itu akan menjadi bagian menarik dari sisi pacaran sehingga orang akan mudah mengenal satu sama lain seiring waktu berjalan, dengan demikian kita dapat mengetahui lebih jauh seperti apa karakter pasangan kita selanjutnya yang akan menentukan kemana hubungan tersebut akan dibawa. Sehingga untuk memikirkan kembali semua kemungkinan memang tidak mudah, sedangkan orang akan lebih mengutamakan keadaan terbaru sampai akhirnya diperoleh sebuah kemungkinan untuk menyampaikan pendapat terbaik bersama pasangan kita sampai kemudian ditemukan kecocokan dari masing-masing pribadi, dan kalau memang ada perbedaan hendaknya dapat saling menerima sehingga akan lebih lengkap merasakan semua keadaan tersebut dengan baik.

Namun ketika ketidak cocokan tersebut semakin memperlihatkan bahwa kita memang kurang cocok dengannya maka mengambil langkah putus mungkin akan lebih tepat sebelum membawa hubungan ke arah yang lebih serius lagi. Karena bukan hanya sementara, namun kalau kita hendak menjalin hubungan sampai masa pernikahan maka cinta semata tidak akan berguna. Namun harus saling memperhitungkan hal lain seperti saling menerima kekurangan satu sama lain, sifat yang berbeda serta karakter setiap orang yang akan membuat kita merasa kalau hal itu dapat dijadikan alasan untuk bertahan atau justru sebaliknya.

Pada saat tidak ada lagi jalan keluar untuk sebuah masalah dan terpaksa harus mengakhiri hubungan, maka hendaknya mengutarakan hal itu bukan dengan emosi dan penuh rasa marah. Namun harus tetap saling menghargai perasaan masing-masing, misalnya dengan mengutarakan alasan masuk akal sehingga sia dia tidak tersinggung apalagi sampai sakit hati dengan apa yang sudah terjadi. Hal ini memang tidak mudah, namun mencari alasan yang tepat untuk mengucapkan hal itu dapat dilakukan dengan beberapa tips dibawah ini.

Tips putus dengan pacar dengan baik sehingga mengurangi sakit hati apalagi dendam:

  1. Berkata dengan jujur , mengutarakan alasan dan apa yang kamu rasakan dengan jujur sehingga dia dapat mengerti
  2. Mengatakan segalanya dengan kepala dingin, dalam memutuskan hubungan adalah dengan hati dan tidak disertai rasa marah
  3. Mencari waktu dan tempat yang tepat, ini penting sehingga semua yang terjadi hanya kalian berdua yang mengerti. Sehingga dia tidak akan malu atau merasa ragu untuk berbicara lebih banyak padamu

Masih banyak tips dan cara mutusin pacar yang baik sehingga semua itu akan lebih mudah diterima olehnya karena dengan demikian akan menyebabkan seseorang merasa lebih dihargai satu sama lain. Jangan sampai kita terlihat menyepelekan sebuah hubungan karena semua itu akan menjadikan keadaan tidak menentu sampai akhirnya menimbulkan permusuhan dimasa depan, karena meskipun kita tidak dapat berkawan dengan mantan pacar namun setidaknya tidak terjadi saling bermusuhan satu sama lain hanya karena gagal dalam menjalin cinta.



loading...

Leave a Reply