3 Poin Cara Mengutarakan Perasaan Cinta yang Romantis



gambar daun cintaUntuk dapat mengungkapkan perasaan kepada seseorang memang tidak mudah apalagi untuk mereka yang baru mengenal cinta, sehingga berbagai cara mengutarakan cinta yang romantis dicari untuk memberikan inspirasi kepada cowok yang ingin menyatakan rasa cinta kepada cewek idaman hatinya. Dalam hal ini memang sulit memperkirakan apakah orang yang ingin kita dekati adalah sosok yang tepat, namun dengan berusaha mengenal dirinya lebih jauh maka akan menyebabkan kita tahu dengan pasti seperti apa karakter orang tersebut sehingga lebih mudah untuk bergaul dengannya termasuk mengambil hati agar dapat menyatakan perasaan cinta, tentu saja harus mencari tempat dan waktu yang tepat untuk melakukan hal ini. Kadang kita terlalu memaksakan kehendak untuk mencapai tujuan tertentu dalam hidup sedangkan masih banyak yang harus dimengerti dari sosok seseorang sehingga semua keadaan akan berubah lebih baik ketika kita sudah menyatakan perasaan kepada orang bersangkutan.

Hal terpenting dalam usaha untuk menyatakan rasa sayang adalah saling mengenal terlebih dahulu, memahami dengan baik isi hati masing-masing sehingga mampu mengerti satu sama lain. Kalau hal ini sudah dapat terjadi, maka akan mudah untuk mencari tahu lebih jauh mengenai pribadi seseorang sehingga timbul perasaan saling membutuhkan, saling melengkapi dan memahami satu sama lain. Kalau sudah begini tentu akan mudah menyampaikan maksud hati karena sudah menemukan kecocokan dari pribadi orang yang kita kenal selama ini. Dengan demikian akan mudah membawa hubungan ke arah yang lebih baik sehingga tidak akan menimbulkan perasaan ragu pada semua orang sehingga segala sesuatu akan berjalan dengan baik seperti yang kita inginkan.

Waktu dan tempat adalah segalanya

Dalam upaya mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada seseorang, memang sangat diperlukan suasana yang memadai karena untuk menyampaikan pesan penting apalagi itu menyangkut masalah cinta akan lebih tepat kalau mencari situasi dan kondisi paling baik sehingga segala perasaan yang ada dapat saling dipahami. Kita dapat mencari tempat yang paling baik misalnya ketika sedang makan malam atau sedang santai sehingga tidak akan mengganggu pikiran orang bersangkutan untuk saling mengerti satu sama lain. Juga, untuk mencari waktu paling baik misalnya ketika sedang tidak sibuk dalam pekerjaan atau tidak dalam proses belajar disekolah karena itu akan mengganggu perasaan dan pikiran sehingga tidak akan fokus pada tugas yang ada.

Pemilihan kalimat yang tepat

Basa-basi memang perlu, namun terlalu bertele-tele dalam menyampaikan maksud hati akan membuat lawan bicara kita menjadi bosan. Segalanya harus dikatakan dengan kalimat yang jelas, padat dan mudah dimengerti. Juga harus mencerminkan suasana hati kita, karena kita sedang mengutarakan masalah cinta tentu akan lebih baik menggunakan kalimat santai yang lembut dan menyentuh hati.

Komitmen dan sikap yang jelas

Ketika kita sudah menyimpan perasaan pada seseorang apalagi sudah mengungkapkan padanya, akan lebih baik menjaga sikap pada orang lain. Misalnya tidak terlalu dekat dengan teman lain, karena meskipun dia belum memberikan jawaban maka hal itu akan menimbulkan rasa saling percaya satu sama lain kalau dapat menjaga perasaan masing-masing. Sehingga ketika hatinya sudah yakin dan mau menerima cinta kita, maka hubungan pacaran akan terjalin dengan baik. Dapat saling memahami dan tidak menimbulkan kecemburuan diantara semua orang.

Dengan melihat pada tiga hal penting diatas tentu saja dapat memberikan pemahaman pada kita mengenai memulai sebuah hubungan dan pentingnya memahami satu sama lain sebelum mengutarakan maksud hati. Hal ini akan memastikan kita punya pegangan kuat dalam menjalin cinta dengan seseorang,apalagi dilandasi niat baik untuk saling mengenal dan menjalin hubungan sampai menikah, tentu akan penting kalau kita dapat memberikan yang terbaik pada pasangan kita kelak. Hal ini akan berguna bukan hanya saat pacaran namun sampai kita menjalani kehidupan dalam rumah tangga nanti.



loading...

Leave a Reply